Antara Pemerintah dan Pemain Poker Online di Australia

bhdps.com – Jika Anda tahu apa itu Black Friday (tidak, bukan penjualan pasca-Hari Thanksgiving), maka Anda mungkin akrab dengan perjuangan bertahun-tahun pemain poker online untuk mencoba dan membuat game tersebut disahkan dan diatur di Amerika Serikat. Sedihnya, pemain poker Australia, yang terus bermain poker tanpa hambatan, baru-baru ini mengalami “Black Friday” sendiri.

Awal tahun ini, pemerintah Australia menguatkan undang-undang yang melarang perjudian online di kasino setoran minimum dan poker online di negara itu. Kegiatan ini telah diatur oleh undang-undang yang sangat ketinggalan zaman yang diberlakukan pada awal 2000-an ketika poker online nyaris tidak ada.

Selain itu, undang-undang itu juga tidak terlalu jelas, artinya operator internasional besar seperti 888poker, PokerStars, dan partypoker biasa menerima pemain dari negara tersebut. Poker online juga cukup populer – perkiraan berbicara tentang sekitar 130.000 pemain dari Down Under.

Undang-undang baru yang lebih keras, pada gilirannya, mulai berlaku tahun ini. Meskipun masih tidak mendakwa para pemain sendiri karena menggunakan layanan perjudian uang sungguhan di operator lepas pantai, ia juga mendakwa operator karena menawarkan layanan mereka kepada warga negara Australia.

Memberikan layanan permainan interaktif untuk pemain Australia sekarang dapat dihukum dengan denda besar-besaran $ 1,35 juta per hari untuk individu dan $ 6,75 juta per hari untuk perusahaan.

Akibatnya, semua operator poker online internasional utama kini telah menutup pintu virtual mereka kepada para pemain Australia. Yang bisa dimengerti, karena mereka tidak tertarik ‘beroperasi di luar hukum’ di satu sisi, atau membayar denda besar di sisi lain. Jadi, mereka mengumumkan pemain mereka untuk menarik dana mereka sesegera mungkin, dan keluar dari pasar tanpa bicara.

Namun para pemain tidak diam sama sekali. Mereka marah dan menuntut pemerintah mereka mengambil tindakan – untuk membebaskan poker online dari undang-undang perjudian online yang terlarang ini.

Bersatu, mereka membentuk Australian Poker Online Alliance untuk membuat suara mereka didengar. Apa yang mereka tuntut? Kemungkinan bagi operator poker online terkemuka untuk mendapatkan lisensi pengoperasian di Australia.

Baca juga : Perhatikan Beberapa Hal Berikut di Website Poker Online Uang Asli Anda

Aliansi berpikir bahwa penarikan grup poker internasional utama – perusahaan yang terdaftar di bursa saham utama dan dengan kebijakan keamanan dan privasi yang ketat – dari pasar Aussie akan membiarkannya terbuka untuk “Operator lepas pantai yang berisiko dan tidak diregulasi sebagai satu-satunya pilihan bagi pemain, menciptakan lingkungan poker yang tidak aman.”

Ini jelas bukan efek yang diinginkan, bukan untuk para pemain, bukan untuk para legislator. Tidak satu pun di atas adalah “berita” bagi siapa pun yang memiliki telah mengikuti perkembangan di bagian depan hukum Australia (atau tentu saja untuk penggemar poker Australia) – setelah semua, sudah beberapa bulan sejak palu diturunkan.

Paling tidak, bagaimanapun, kami dapat mencoba membantu menjaga kesadaran akan masalah ini dan mudah-mudahan memberikan dorongan kecil untuk upaya melegalkan permainan yang kita semua kenal dan cintai di Australia. Itu sebabnya kami memilih untuk menerbitkan artikel ini.